Sabtu, September 21, 2024

Top 5 This Week

Related Posts

Musim Hujan, Pasokan Cabai di Pasar Bandar Lampung Tersendat

Cabai. | Jejamo.com
Cabai. | Jejamo.com

Berita Bisnis, Lampung, Jejamo.com – Musim hujan berdampak pada tersendatnya pasokan cabai di sejumlah pasar tradisional Bandar Lampung.

Musim hujan diduga menyebabkan cabai cepat rusak, akibatnya pasokan cabai ke pedagang berkurang. Kalaupun ada, kualitas cabai cenderung tidak bagus.

Kepada Jejamo.com, Ponimin, pedagang sayuran dan bumbu dapur di Pasir Gintung Bandar Lampung mengatakan musim hujan memang berpengaruh terhadap kualitas cabai.

“Cabai tidak awet terhadap air atau udara lembab, ini menyebabkan cabai cepat busuk atau rusak. Musim hujan seperti sekarang ini, wajar jika pasokan cabai dari petani tersendat, kalaupun ada, banyak ditemukan cabai yang tidak bagus,” katanya, Selasa 24/11/2015.

Senada diungkapan Sariah, pedagang di Pasar Tugu Bandar Lampung. Musim hujan membuatnya tak berani stok cabai dalam kapasitas besar.

“Cepat busuk, karenanya saya tidak berani stok banyak. Bisa-bisa rugi. Walaupun agak berkurang, namun sejauh ini pengiriman dari petani cukup lancar, harga juga stabil,” ujarnya.(*)

Laporan Sigit, wartawan Jejamo.com, Portal Berita Lampung Terbaru Terpercaya.

Popular Articles