Sabtu, September 21, 2024

Top 5 This Week

Related Posts

Polres Pingsewu Terjunkan 500 Personel Gabungan Amankan Nataru

Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Kisron membuka kegiatan Latpra Operasi Lilin Krakatau 2022, Rabu, 21/12/2022. | Dok.

Jejamo.com, Pringsewu – Guna pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Polres Pringsewu menggelar Latihan Pra (Latpra) Operasi Lilin Krakatau 2022, Rabu, 21/12/2022.

Latpra Operasi Lilin Krakatau tersebutm dibuka oleh Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag Ops Kompol Kisron dan dihadiri para pejabat utama Polres Pringsewu, para Kapolsek jajaran, serta ratusan personel.

“Kegiatan Latpra ini guna memastikan nantinya Opersi Lilin Krakatau dapat berjalan baik dan lancar. Kita koordinasikan apa yang akan dilakukan serta memastikan keamaan dan kenyamanan masyarakat di Bumi Jejama Secancanan,” kata Kompol Kisron

Dia juga menyebut, Operasi Lilin Krakatau akan berlangsung selama 12 hari, terhitung sejak 22 Desember hingga 2 Januari 2023. Polres Pringsewu akan menerjunkan 500 personel gabungan guna mengamankan Nataru kali ini.

“Polres Pringsewu melibatkan 500 personel gabungan yang terdiri dari jajaran kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, dan Senkom,” paparnya.

Selain menerjunkan 500 personel, pihaknya juga menyiapkan dua pos yang terdiri dari 1 pos pengamanan di area Pasar Pagelaran serta 1 pos pelayanan di rest area Pekon Wates, Gadingrejo.

Kisron mengungkapkan, personel gabungan juga akan disiagakan untuk mengamankan ibadan Misa di 29 gereja se-Pringsewu.

“Selain itu juga untuk mengamankan 29 obyek wisata, 19 pusat perbelanjaan, dan 3 objek lokasi yang digunakan masyarakat saat merayakan malam tahun baru,” jelasnya.

Kisron berharap perayaan Nataru dapat berjalan aman, nyaman, dan kondusif. “Sehingga harapnnya saudara-saudara kita umat kristiani merayakan Natal dengan nyaman dan aman. Sementara untuk peryaan tahun baru di Pringsewu diharpakan akan kondusif,” pungkasnya.(*)[Anhar]

Popular Articles