Sabtu, September 21, 2024

Top 5 This Week

Related Posts

Sebuah Rumah di Pekon Banjaragung Tanggamus Terbakar, Warga Beramai-ramai Bantu Memadamkan

Petugas pemadam kebakarang memadamkan api yang membakar rumah milik warga Pekon Banjaragung, Tanggamus, Selasa, 23/3/2021. | Zairi/Jejamo.com

Jejamo.com, Tanggamus – Sebuah rumah di Pekon Banjaragung Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus, terbakar sekitar pukul 9 pagi, Selasa, 23/3/2021. Warga dari 4 pekon ikut membantu memadamkan api yang membakar rumah milik warga bernama Wahyudin tersebut.

Kepada Jejamo.com, Rozali, keponakan pemilik rumah mengatakan, api berasal dari dapur. Saat kejadian pemilik rumah sedang menyambungkan kabel mesin pompa air yang korsleting menggunakan korek api.

Di dapur banyak jerigen berisi bensin untuk stok berjualan. Seketika api menyambar dan membakar seisi dapur.

Melihat asap membumbung dan mendengar teriakan minta tolong, warga dari pekon tetangga langsung berdatangan membantu memadamkan api. Dengan alat seadanya, seperti ember dan alat lainnya. Sedangkan sebagain lainnya membantu mengeluarkan barang-barang dari dalam rumah ke tempat yang aman.

“Akibat kejadian itu Wahyuddin mengalami luka bakar di tubuh dan sudah dirawat di Puskesmas Antarbrak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sebagian barang-barang isi rumah bisa diselamatkan, separuh rumah dari ruang tengah sampai dapur hangus terbakar,” kata Rozali.

Pemadam kebakaran tiba di lokasi sesaat setelah kejadian. Di lokasi terlihat petugas Polsek Limau, Danramil dan pihak Kecamatan Limau ikut membantu warga memadamkan api.(*)[Zairi]

Popular Articles